Jumat, 11 Mei 2012

Tentang Harakiri, Artwork dan Behind The Scenes Photoshoot


Album ini diproduseri sendiri oleh Tankian di rumahnya dan dibantu oleh Dan Monti (gitar), Mario Pagliarulo (bass) dan Troy Zeigler (drum) yang bersama-sama membantu Tankian dalam proses mix dan rekaman album “Harakiri”.

“Album kali ini lebih driving dan lebih nge-punk dari album sebelumnya, mulai dari pengaruh gothic sampai electronic sampai aroma ’80an, heavy rock sampai lagu melodis yang sangat dinamis. Dari sisi liriknya, berisi tentang pribadi, politik dan juga filosofi sampai spiritual, humor dan cinta.”

“Saya mempergunakan Apple iPad saya untuk proses penulisan lagu sampai menghasilkan tiga lagu untuk rekaman, untuk mendapatkan hasil yang unik kita harus menggunakan cara yang unik pula.”

Harakiri akan dirilis 10 Juli mendatang, album solo ketiga Serj Tankian ini berjudul Harakiri. Mengapa harus Harakiri?? apa alasan Serj Tankian memilih kata Harakiri untuk tema albumnya??
Simak isi wawancara Serj Tankian dengan Loudwire.com berikut ini:

“Tahun 2011 dimulai dengan api. Beberapa anak-anak kecil di Piha (New Zealand) menyalakan kembang api yang kemudian mendarat di rumah tetangga Saya dan membuatnya terbakar. Saya seakan mendapat firasat bahwa itu akan menjadi neraka dalam setahun dan ternyata jelas kebenarannya. Dalam waktu 5 hari setelah itu, muncul berita bahwa burung dan ikan sekarat dalam jumlah yang sangat banyak. Pertanda itu tidak hilang dari Saya, berbagai makhluk di bumi seakan melakukan harakiri (ritual bunuh diri dalam istilah Jepang). Apakah mereka tahu sesuatu yang tidak kita ketahui tentang kelanjutan lingkungan ini? Hal ini lah yang membuat saya menulis catatan ini.”
- ujar Serj Tankian.

More Artwork here: http://on.fb.me/Mg6sfj
Behind The Scenes Harakiri Photoshoot

2 komentar:

  1. Izin copas tuk Page FBq bang, yg minta info anak SFIC jg sichh. . . .katax cman bsa OL pake paket FBan sja. . .

    BalasHapus