Minggu, 22 Januari 2012

Artis Indonesia Suka Denger Musik System of a Down

Thomas Ramdhan - Bassis GIGI

"Music is my passion. hearing it, 

feeling it and making it"

Tubagus Omas Ramdhan alias Thomas Ramdhan salah satu penggemar System of a Down. Bassis grup band GIGI ini mengaku sudah mendengarkan musik System of a Down dari album pertama, Toxicity, sampai Steal This Album.
Kegemaran Thomas pada band beranggotakan Serj Tankian (Vokal), Shavo Odadjian (Bass), Daron Malakian (Gitar) dan John Dolmayan (Drums) semakin bertambah ketika album 'Mezmerize' dirilis. 
 
Dikutip dari wawancara dengan detik.com
"Ini album gokil banget. Mungkin karena Rick Rubin yang jadi produser. Dia kan memang jagonya bikin band sukses," ujar Thomas.

Hal pertama yang membuat Thomas terkesan pada System of a Down, band tersebut mampu membuat pasar menyukai bahkan menggilai musik mereka. 


Ketika ditanya apa lagi yang membuat Thomas ngefans dengan System of a Down, ia menjawab cepat, "vokalnya!"

"Vokalisnya punya cengkok Armenia. Dan itu bikin mereka band yang nggak ada tandingannya.
Untuk album Mezmerize, Thomas menambah puja-pujinya. Menurutnya, keempat personel telah mampu membentuk orkestrasi dahsyat.

Satu contohnya adalah lagu berjudul "BYOB". "Biar ini lagu di-set dgn kecepatan tinggi, penuh distorsi dan lirik yang kayak orang marah-marah, tapi kita yang ngedengerin malah seperti diajak goyang dengan beat yang nge-pop. Brilian! Ini lagu memang keras, tapi bukan berarti nggak semua orang bisa menikmati. Orang nggak ngerti musik metal juga tetap bisa enjoy." (Sumber)

Cinta Laura

"Musik Rock Bikin Tenang"
Dikutip dari perbincangan IndoSeleb (IS) bersama Cinta Laura (CL)

IS: Kamu kan gemar dengerin musik-musik rock cadas, apakah nantinya itu akan kamu tuangkan di album perdana kamu?

CL: Iya saya memang suka musik rock, tapi saya hanya memasukan sedikit unsur di album saya, karena menurut saya pasar di Indonesia belum bisa menerima musik rock sebesar music pop atau music yang mellow, tapi yang pasti saya nggak akan bawain musik mellow ieuuuwww. Pokoknya saya suka dengerin music hardcore rock yang nge-beat banget seperti Korn, System Of A down, Slipknot dan Paparoach.

IS: Kalau musisi atau grup band Indonesia yang kamu suka siapa?

CL: Banyak musisi atau grup band di Indonesia yang berbakat, tapi jenis musiknya bukanlah tipe saya.

IS: Kamu kan suka music rock yang cadas, apa sih yang bisa kamu ambil dari jenis musik itu?

CL: Memang sih bagi sebagian orang music rock itu dianggap musik yang bising, namun jika kamu perhatikan lebih dalam, lirik-liriknya memiliki arti yang sangat mengena di hati. Kalau buat aku pribadi musik rock bisa membantu aku lebih tenang dan ceria aja. (Sumber)

Kalian juga pasti pernah nonton video ini, Global TV pernah nayangin acara MTV Rockstar Indonesia (ajang unjuk gigi para musisi tanah air).
Dalam acara itu beberapa musisi Indonesia berkolaborasi  bawain lagu B.Y.O.B, dan mereka tampil secara Live pada malam itu saat closing acara...
Eno Netral (Drum)
Ernest Cokelat (Guitar)
Wima J-Rocks (Bass)
Andy Rif/ (Vocal)
Ridho Slank (Guitar)



Mungkin masih banyak lagi artis Indonesia yang suka dengan System of a Down.. Sayangnya nggak terekspos.. :)

6 komentar:

  1. Andi Nonna MalakianJanuari 22, 2012

    Cinta Laura aja SOADFans \m/

    BalasHapus
  2. Haha..
    kebayang gimana Cinta Laura nyanyiin lagu BYOB.
    (pasti asik)

    BalasHapus
  3. wah ternyata diluar dugaan CL suka S.O.A.D......kreeeen....

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa lagi kalo SOAD dateng k indonesia terus Cinta Laura Joged Bareng sama kita Pasti tambah asikk \m/

      Hapus
  4. Hhaaa....CL sneng juga ya sama SOAD_bisa ngdett nih BYOB ( bring your own boom)

    BalasHapus
  5. SOAD indo baanget dahhhhhhhhh "STILL U FEED US LIES FROM THE TABLECLOTH" \m/

    BalasHapus