Selasa, 19 Juli 2011

Wawancara Shavo dengan Majalah Bass Prancis

Mengapa harus hiatus?
Pertama, saya menerima hiatus ini.. dan aku pun mengatakan pada diri ku sendiri bahwa band ini pasti akan kembali, dan tampil lebih kuat, setelah bersama selama 14 tahun selama ini. Setiap orang berfikir bahwa kami benar-benar berpisah sekarang, tapi kami hanya beristirahat.. seperti yang saya katakan beberapa kali di MySpace, Facebook, dan Twitter. Kami sebenarnya ingin kembali tahun lalu, tetapi memiliki agenda yang bertentangan dari beberapa anggota band. Saya tidak pernah berfikir bahwa jeda ini akan bertahan 5 tahun, lebih dari 3 tahun…. Tapi hanya satu hal yang ingin ku katakan: “Kita akan kembali dan kami kembali!”

Mengapa kemudian jeda ini terjadi?
Kami  mengambil waktu untuk menyelesaikan proyek-proyek yang kami cintai, tidak ada hubungannya dengan cinta yang kami miliki untuk band satu sama lain, tetapi kita tidak perlu harus melakukan semua ini  dengan band! Kami saling mencintai… dan wawancara saya yang di muat di majalah Hustler sepenuhnya terdistorsi.  Dan saya anggap itu hanya sebuah kekeliruan di sekitar saya, tapi aku berbicara tentang orang-orang dari label dan bukan dari Band.! Orang-orang mendapatkannya, tapi tidak seluruh pers memahaminya.

Bagaimana suasana di latihan?
Lima kali dalam seminggu… dan, setengah bulan bersama John dan Daron. Serj bergabung dengan kami selama tiga minggu dan kami menemukan chemistry di sini.. Semua telah berubah sedikit: Aku tidak gila seperti seperti dulu, terutama di atas panggung. Aku  tidak pergi berlompat sampai 4 meter dan minum seperti sebelumnya. Anda akan melihat adegan Shavo lebih serius dari pada sebelumnya dan melihat  band yang  berdedikasi untuk musik. Setiap anggota telah tumbuh dengan caranya sendiri dan ketika kami bertemu, itu terasa seperti sebuah ” Band Baru”: band yang sama, tetapi dengan rasa yang baru! Tak seorang pun ingin menjadi tua, orang menginginkan anggota yang sama yang melakukan hal-hal dalam cara yang lebih modern…

Apa yang Anda maksud dengan "modern"?
Maksudku, begini.. lebih mengeram seperti  Monster  Cookie! Mengendus di setiap waktu, yang berubah! Seperti dalam “Know”, saya menulis ini pada tahun 1995, merasakan tangisan dalam beberapa bagian yang dinyanyikan. Hal ini lebih jelas, lebih matang, kami tumbuh! Ini masuk akal bagi masyarakat umum dan bagi fan sendiri.. Kami tidak ingin ada yang merasa tertipu, tidak ada yang berubah banyak, tetapi jika Anda ingin mendengar lagu yang sama dari grup yang sama juga.. Anda cukup membeli CD-nya! Perhatikan hidup kami, anda akan merasakan sesuatu yang baru.. Yaa silahkan Anda…

Jadi Anda telah menemukan gaya  Anda?
Saya akan jujur: menyelesaikan sesuatu dengan Daron dan John tidak begitu sederhana. “Semakin lama, semakin sulit. “Seperti dalam film “The Virgin of 40 Years”! semakin lama Anda menunggu, semakin sulit untuk mendapatkannya…. Saya sudah lama tidak memainkan lagu-lagu ini mungkin hampir  5 tahun. Aku menggeleng mendengarkan iPod saya!.. Tapi begitu kami mulai bermain bersama, itu sihir…. Serj satu-satunya yang mengalami perbedaan: suaranya lebih dramatis, lebih merdu.

Anda sudah menulis beberapa lagu baru?
Kami tidak memiliki lagu baru. Sejujurnya, kita benar-benar ingin menyelesaikan tur untuk kembali bekerja dengan lagu baru. Kami memiliki banyak pekerjaan untuk saat ini: mengeluarkan 5 album dan sekitar 45 lagu yang kami mainkan. Kami bermain selama 2 jam, memberikan kami waktu membawakan 30 lagu… dan masalah terbesar kami adalah: apa yang bisa menghentikan memainkan lagu ini? Bagaimana meninggalkan Bounce itu? Dan Kill Rock ‘n’ Roll? Dan di atas itu semua, banyak lagu-lagu yang tidak pernah dimainkan secara live dan kami ingin menyajikan kepada publik pada tur baru. Tentative misalnya! Mengharapkan kejutan!

Dan semua tim mengikuti Anda?
Ada banyak lagu…. Kami melakukan pengujian selam 4 jam, tidak termasuk waktu yang memerlukan penyetelan instrument.  Kami berlatih sekitar 50 lagu, membuat sound engineer dan lighting kami lebih hidup! Saya memilih tim yang sama, yang membuat lighting dari peralatan. Aku tidak ingin melakukan hal yang persis sama, tetapi memilih yang mebuat saya benar-benar terkesan, melihat peralatan di Los Angeles, itu sangat menakjubkan! Sejak acara pertama yang kami lakukan pada tanggal 28 Mei 1995 di Roxy di Los Angeles, pergi untuk melihat sound engineer dan memberinya sebuah lembaran yang mencatat indikasi yang tepat untuk ultra lighting pada masing-masing dari tujuh lagu  yang kami mainkan. Dia menatapku seperti aku gila: "Apakah Anda bercanda? Saya pikir Anda hanya memakai satu warna. " Saya sangat dekat dengan produksi band, dari lampu untuk klip.

Bisakah Anda menceritakan sedikit tentang Achozen proyek Anda?
Ini aku dan RZA Wu Tang, dan kami memiliki partisipan John Frusciante dari Red Hot Chili Peppers dan George Clinton. Sudah dua tahun sejak album itu selesai, tapi tidak dirilis karena mereka menolak tawaran dari label rekaman yang ingin melakukan sesuatu yang komersial untuk klub. Ini hip-hop, hardcore hip hop ... Saya memilih untuk tidak mengikuti  seperti Serj, Daron, dan John, mereka rock.. Saya tidak peduli tentang uang, aku bersedia melakukan ini semua secara gratis, tapi aku tidak akan membuat musik untuk klub! Ini adalah album yang sangat penting bagi saya ... Aku melakukan semua beats dan bahkan menulis beberapa lirik.  Juga menghasilkan sebuah kelompok yang akan mengejutkan Anda. Untuk saat itu disebut Chameleon Conductor, tapi nama akan berubah, mungkin. Orang-orang ini adalah generasi berikutnya dari Hollywood! Aku mengikuti  mereka dan akhirnya menemukan seorang penyanyi.

Ini membuat Anda merasa tua?
Ya .. Untuk  jujur ​​saja kepada Anda, saya melihat diri saya ini sebagai generasi tua di Hollywood. Sebelum kami adalah Motley Crue, Ratt, WASP. Oleh karena kematian di Hollywood. Dia kembali dengan Rage Against the Machine, Korn, Tool, System of a Down.  Ada Snot, Lynn Strait jika ia tidak meninggal, mereka akan besar. Setelah itu tidak ada keraguan Godsmack, Disturbed dan Linkin Park, tapi mereka komersial.  Aku tidak punya perasaan negatif apa-apa untuk mengatakan tentang peran mereka yang telah memilih: kita tidak pernah mengambil jalan itu dengan SOAD tersebut. Kami tidak menjual, satu-satunya hal yang kami lakukan adalah memungkinkan penggunaan komersial lagu " Lonely Day " dalam film "Paranoia." Orang-orang dari Linkin Park merupakan teman yang punya keinginan tinggi, tapi SOAD.. ketika kami berhenti di puncak kami tidak ingin menghancurkan kesuksesan itu.

Dari mana asal nama Achozen?
Achozen adalah 5% orang di dunia yang melakukan hal-hal untuk kebaikan orang lain dan bukan hanya untuk diri mereka sendiri. Saya bekerja dengan anak-anak dan memberi saya hadiah karena telah menjabat sebagai mentor.  Aku membantu anak-anak yang mengidap kanker ... Saya pikir anak-anak adalah masa depan dan itulah sebabnya saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan hip hop. Bertemu RZA 11 tahun lalu, ia menjadi sahabatku dan kami memiliki lebih dari seratus lagu bersama dengannya. Saya ingin memilih, ia mengajari saya untuk membuat ketukan dan belajar bermain gitar. Saya ingin orang tahu aku tidak hanya bassis metal!
 
Sebagai Achozen  apakah mengubah cara Anda bermain di SOAD itu?
Aku mulai bermain lebih groovy, hip hop dan saat kita mulai bermain dengan SOAD, itu memberi kami sisi yang funky. Ketika kami bermain Cigaro, War?, Prison, lagu-lagu ini selalu meledak. Tapi kau tahu bagian yang tenang di tengah-tengah di beberapa lagu? Itu sekarang yang funky kurang lebih. RZA mengajari saya untuk tidak bermain seperti  yang orang lain inginkan saya bermain, bahkan  aku merasakan musik.

Clutch akan membuka pertunjukan di Bercy ...
Clutch adalah band favorit saya, mereka ada di sana sebelum SOAD, selama dan setelah SOAD tersebut. Jika mereka melakukannya, aku akan ke sana! Mereka menawarkan untuk melakukan pertunjukan pembuka kita dan aku menggigil! Tentu saja kita ingin tur dengan Led Zeppelin, Deep Purple dan Metallica, tetapi Clutch adalah sebuah band yang juga harus diakui! Ketika saya menemukan band, saya membeli album dan mendengarkan secara kronologis, saya menyadari bahwa dari titik bahwa mereka melalui banyak metamorfosis untuk merasakan di mana mereka berada. Beberapa band yang terkenal tahun 90an  terinspirasi dari mereka dan menjadi besar, tetapi mereka tidak pernah ingin berkompromi  dengan seninya. Tur pertama kami di tahun 1998 dengan Clutch dan Slayer! Saya suka band ini ... Ketika System tes, memulai nge-jam dengan musik dari Clutch! Kesalahan tidak di tampilkan oleh gitar, jadi saya mengambil kesempatan!

Dua tanggal terjual habis di Bercy dalam waktu singkat, Anda berharap ini?
Aku tidak berharap apa-apa, aku tahu ini akan terjadi! Tapi aku tahu bahwa Perancis selalu menerima kita dan telah baik kepada kita ... Selain itu, Perancis adalah negara pertama yang secara resmi mengakui genosida Armenia dan kita harus berterima kasih kepada mereka karena mereka memahami perjuangan kita. Kami tidak ingin uang, hanya ingin bahwa genosida kita diakui.

Ini menjadi kesempatan bagi penonton untuk melihat kalian pertama kalinya...
Saya pikir itu luar biasa! Saya berharap penggemar ini adalah yang baru.. untuk melihat kami di atas panggung. Anak-anak yang telah 12 atau 13 tahun pada saat kita memulai  hiatus akhirnya bisa melihat kita hidup dan kita juga harus memikirkan komposisi daftar set-! Aku ingin mereka merasakan energi dari lagu pertama yang kami mainkan  dan dua bagian dari "Side Soldier" sekaligus, kita tidak pernah bermain sebelumnya dan pasti ingin bermain di Prancis! apalagi Aku, , terima kasih kepada Salomo, produser kami di Perancis sejak awal dan publik Prancis dengan keterbukanya.

Anda selalu bermain dengan Gibson Anda?
Staf mengembangkan model Gibson, kustom  Gibson yang sangat baik, BeardBird, menawarkan head dan body dari 76 Thunderbird dengan lengan Jazz Bass. Aku punya Killswitch di atasnya, saya menggunakannya  sejak saya mulai DJ'ing.

Dan Anda menyerahkan Ashdown Anda?
Mereka membuat istilah yang disebut amp Shavo 1000. Ini adalah versi perbaikan dari ABM 900 yang membuat setiap tegangan 1000 W, dengan kebisingan dan distorsi (pengurangan kebisingan). Sebelum saya menggunakan empat head 900, sekarang hanya perlu Shavo 1000! Saya bekerja dengan Ashdown dan Gibson karena mereka adalah orang baik, itu bukan masalah menjadi  selebritis, itu adalah masalah berpikir. Kami berpikir seri yang sangat khusus pedal untuk Ashdown: Dan, dari Ashdown, ia menemukan ide-ide saya…  menarik dan melukis, seperti Chicken juga! Dengan pedal, chorus, flanger, gir dan feather dari Inggris 70-an: harga yang wajar dan akan ada sebuah tombol kedua untuk melakukan sesuatu yang misterius yang tidak ada pada pedal lain! Mereka akan turun, gitar juga, karena saya bermain gitar sejak berusia 11 tahun sementara saya bermain bass sejak saya berusia 19 tahun!

Apa yang akan Anda katakan tentang rumor  “Daron telah mencatat semua garis bass pada Mezmerize dan Hypnotize?
Saya pernah mendengar ini dan itu palsu: Aku mencatat semua garis bass dalam 3 minggu. Tapi ini album ganda tidak dilakukan seperti sebelumnya. Jika Anda mendengarkan "Attack", " Lonely Day" dan kemudian "Forest", Anda dapat dengan jelas mendengar perbedaan antara gaya saya bermain bass dan Daron. Dia ingin aku mengikutinya pada bagian gitar lebih dekat, tapi saya menolak. Saya ingin bermain salah satu yang paling cocok untuk musik ini. Kemudian Daron melipat redid gitar, ketika saya tidak ada. Itu masalah saya tidak bisa bermain, tapi idenya untuk memberitahu saya bagaimana untuk bermain setelah 15 tahun di band ini tak tertahankan. Dia tidak melakukannya di punggung , saya hanya mengatakan kepadanya: "Jika apa yang Anda inginkan kemudian lakukanlah." Pada akhirnya, dia bergabung dengan Saya. Setelah mendengar album, Jelas saya bisa mengatakan bagian yang mana dan saya yakin Anda juga! Semakin terdengar ini adalah alur saya.

Jadi Anda lebih suka Daron mengadopsi gaya dalam bermain musik?
Ketika saya menulis lagu, saya memikirkan band. Saya pikir semua anggota band ketika saya menulis  “Dreaming”. Ketika saya menulis " Mind " dan "Sugar", belum ditulis dengan baik dan hanya untuk saya. Bagian kedua dari "Sugar" (I sit... My desolate room) ditulis oleh Daron dengan band lamanya dan kita saling terkait kedua pihak.  Saya menulis " Toxicity " di kamarku di rumah orangtuaku. Ketika saya mempresentasikan ke band, semua orang suka, tapi tinggalkan. Nah sebelum kita menyelesaikan album, Daron mengatakan, "Tunggu sebentar, ingat  lagu Shavo?" Dan dia menyentuhnya. Itu menjadi lagu yang memberi tema untuk album ...

Dan akhirnya, muncul pertanyaan: apakah ada album baru?
Kami hanya akan bersama-sama jika kita bahagia bersama. Jika semua berjalan dengan baik, kita akan membuat album baru! Harapan begitu!

Garis bass yang disukai Shavo!
Prison Song:  Saat Daron bernyanyi: " I buy my crack, my smack....", sebuah riff kecil dan aku sudah lupa betapa pentingnya musik dan bagaimana hal itu tidak akan sama tanpa garis.
Deer Dance: Di belakang Daron berinteraksi dengan tidak melakukan variasi: jadi aku seperti pendukung hanya untuk suara harmonik.
Attack: Anda mulai melakukan hal pada gitar dan di tengah, saya mendapatkan hip-hop dan berkat Achozen
menjadikan sesuatu yang lebih alami bagiku.
Bounce: Saya menulis bagian ini pada tahun 2000 ketika tinggal bersama orang tua saya, dan pada bagian mereka menyanyikan "Down, Up, Bounce " favoritku sekarang, sesuatu yang tidak saya sadari pada saat itu.
Kill Rock’n’Roll: Ini cukup menyenangkan untuk dimainkan dan Daron tidak menulis garis bass pada lagu ini, saya coba! ini merupakan gaya saya...


2 komentar: