Categories

Senin, 07 Mei 2012

Serj Tankian: SOAD dan Proyek Mendatang


Beberapa waktu yang lalu Serj Tankian melakukan wawancara dengan Billboard.com, dalam wawancara tersebut Serj menyinggung tentang masa depan band (System of a Down) dan 3 proyek mendatang.

Serj Tankian mengatakan tour reuni SOAD yang lalu bukan merupakan akhir dari hiatus panjang untuk rekaman.
"Ketika orang bertanya," kapan kami bisa mendapatkan musik baru dari kalian?", saya pikir itu sebuah pujian terbesar di dunia."- kata Tankian. 
"Kami belum memiliki rencana untuk melakukannya, pada waktu yang tepat kami akan melakukannya bersama-sama, saat kami memiliki ruang untuk mendiskusikannya."
"Tapi anda tau, kami belum ada waktu.. jadi saya pikir semua orang akan tau bagaimana simplenya"

SOAD belum merilis album studio sejak tahun 2005 lalu ketika Hypnotize,, 
dilihat dari proyek Serj Tankian mendatang, sepertinya fans harus terus menunggu.

Serj Tankian yang kini berumur 44 tahun telah menyelesaikan 3 album solonya dengan bermacam jenis genre.
Album solo ketiga ini berjudul Harakiri dan akan dirilis pada 10 Juli mendatang.
Dapat dipastikan SOAD hanya melakukan tour musim panas saja pada tahun ini.

*****
"Saya memiliki simfoni klasik pertama yang saya tulis yang disebut "Orca"
"Kami mencoba menemukan situasi yang tepat untuk merekam live orkestra, sehingga kami dapat merekam dan merilisnya." - kata Tankian.
"Saya juga memiliki electronic project yang disebut 'Fuktronic' bersama Jimmy dari Mindless Self Indulgence, dan itu merupakan sebuah konsep untuk film gangster Inggris"
"Dan Saya sudah melakukan rekaman musik jazz yang disebut 'Jazz-Iz-Christ.' Saya mencoba mencari tau dan mencocokkan keduanya antara jazz dan agama pada judulnya secara bersamaan" - kata Tankian sambil tertawa.
"Itu adalah proyek musik saya, dengan memasang kamera HD di kepala saya pada tahun lalu dari 'POV of artists'."

Tankian mengatakan Fuktronic mungkin berubah menjadi sebuah novel grafis atau kartun pendek,
Sementara itu ia mencari label khusus untuk merilis musik jazz dan simfoninya itu.

Kembali tour bersama System of a Down pada musim panas mendatang Serj Tankian berkomentar demikian:

"Ketika anda berada di tour, setiap orang memainkan musiknya dan itu sangat menyenangkan, 
Saya pikir itu sebuah lingkungan yang baik 'to have fun' dan berkumpul bersama lagi."

"Saya tidak selalu mengacu pada System, tapi band apapun, dalam hal ini touring, merupakan cara bagus untuk berhubungan kembali..., jadi saya pikir kami melakukan hal yang benar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar